Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Warga Lampung Ikut Misi FFC Salurkan Bantuan ke Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 19 April 2024, 10:39 WIB
Dua Warga Lampung Ikut Misi FFC Salurkan Bantuan ke Gaza
Dua warga Lampung ikut bergabung mengikuti misi Freedom Flotilla Coalition (FFC)/Ist
rmol news logo Dua warga Lampung ikut bergabung mengikuti misi Freedom Flotilla Coalition (FFC) berlayar dari Istanbul, Turki menuju jalur Gaza, Palestina dalam rangka menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Mereka berasal dari Desa Negararatu, Natar, Lampung Selatan, yaitu Nur Ihwan Abadi selaku Ketua presidium Aqsa Warking Group (AWG) dan Nuhadis wartawan, kantor berita MINA.

Nur Ikhwan Abadi, sebelumnya pernah bergabung dalam misi kemanusiaan Freedom Flotilla kapal Mavi Marmara pada tahun 2010.

Nurhadis, saat dikonfirmasi melalui sambungan pesan Whatsapp, dia mengatakan saat telah bergabung dengan para relawan kemanusian di Istanbul, Turki dan siap berlayar menyalurkan bantuan untuk rakyat Gaza Palestina.

"Kita posisi sudah di Istanbul, dan telah bergabung dengan para relawan, misi kemanusian tergabung dalam Freedom Flotilla Coalition (FFC) menyalurkan bantuan untuk rakyat Gaza Palestina," kata Nurhadis dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Jumat (19/4).

Dia menjelaskan, dalam misi tersebut dari perwakilan Indonesia sebenarnya mendapatkan jatah, 10 orang relawan. Namun hanya 6 orang relawan sudah bergabung di Istanbul dan siap untuk berlayar menggunakan beberapa kapal membawa 5.500 ton bantuan kemanusiaan.

"Sebenarnya, dari Indonesia dapat jatah sepuluh orang relawan namun empat orang batal, sehingga ada enam orang relawan dari Indonesia yang ikut bergabung dalam misi FFC ini. Dan rencananya akan berlayar, pada 21 April 2024 mendatang," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA