Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Kudus Buka Dapur Umum Bantu Warga Terdampak Banjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 19 Maret 2024, 05:41 WIB
Gerindra Kudus Buka Dapur Umum Bantu Warga Terdampak Banjir
Partai Gerindra Kudus membuka fasilitas dapur umum melayani kebutuhan makanan bagi warga Kudus terdampak banjir/RMOLJateng
rmol news logo Banjir yang membuat ribuan warga Kudus, Jawa Tengah, mengungsi di sejumlah lokasi pengungsian sejak tiga hari terakhir, memantik kepedulian berbagai pihak. Salah satunya dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kudus.  

Partai Gerindra Kudus pun membuka dapur umum untuk melayani kebutuhan makanan warga Kudus terdampak banjir. Di Kudus tercatat 25 desa dengan 32.952 orang terdampak banjir hingga Senin (18/3).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.233 warga mengungsi di 16 tempat pengungsian yang tersebar di Kudus. Bantuan makanan siap saji untuk buka puasa bagi warga yang memilih bertahan di rumahnya. Sebagian lainnya, dibagikan kepada warga yang berada di tempat pengungsian.

"Kegiatan ini sudah kami lakukan sejak Sabtu lalu, dan akan kami lakukan terus hingga banjir di Kudus surut. Kita salurkan kepada mereka yang membutuhkan," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Senin (18/3).

Aksi kemanusian bagi-bagi makanan buka puasa, kata Sulis, merupakan bentuk kepedulian yang diinisiasi Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah, Sudaryono. Kegiatan serupa juga dilakukan serentak oleh DPC Gerindra yang wilayah terdampak banjir.

Dengan aksi sosial tersebut, Sulis berharap bisa meringankan beban para korban banjir. Karena mereka tentu menghadapi situasi yang sulit selama banjir menggenangi rumah mereka. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA