Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemlu RI Kembali Raih Klasifikasi Badan Publik Informatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 20 Desember 2023, 16:35 WIB
Kemlu RI Kembali Raih Klasifikasi Badan Publik Informatif
Penghargaan Klasifikasi Badan Publik Informatif 2023 yang diberikan kepada Kemlu RI/Ist
rmol news logo Untuk keempat kalinya secara berturut-turut, Kementerian Luar Negeri RI sukses meraih penghargaan Klasifikasi Badan Publik Informatif dari hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik (Monev KIP) Tahun 2023.

Mengutip laman Kemlu RI pada Rabu (20/12), penghargaan diberikan selama acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik 2023 di Istana Wakil Presiden RI, hari Selasa (19/12).  

Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik, Siti Nugraha Mauludiah selaku Atasan PPID Kemlu menggantikan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menerima penghargaan tersebut.

"Dengan perolehan nilai 91,96, Kemlu menduduki peringkat ke-18 dari 29 Kementerian yang memperoleh klasifikasi Informatif," ungkap laporan tersebut.

Atas pencapaian yang diraih, Kemlu akan terus berkomitmen memberikan pelayanan informasi yang akuntabel, mudah, berbiaya ringan, dengan mengedepankan prinsip kolaborasi, inovasi dan inklusifitas akses informasi publik.?

Sebanyak total 369 Badan Publik mengikuti rangkaian Monev KIP 2023 yang terdiri atas tahapan Monitoring Portal Resmi dan Portal PPID Badan Publik, Pengisian Self-Assessment Questionnaire (SAQ), serta Uji Presentasi di hadapan para komisioner Komisi Informasi Pusat dan praktisi pengelola informasi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA