Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berganti Owner, TWM Bogor Pastikan Bayar Upah Pekerja sesuai Kesepakatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 20 November 2023, 16:59 WIB
Berganti <i>Owner</i>, TWM Bogor Pastikan Bayar Upah Pekerja sesuai Kesepakatan
Taman Wisata Matahari (TWM) di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Taman Wisata Matahari (TWM) yang terletak di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi salah satu  kawasan wisata outdoor yang terimbas pandemi Covid-19.

Perwakilan manajemen TWM, Herwan Setiawan mengatakan, pihaknya kini sedang mengalami masa transisi akibat pandemi Covid-19 menuju era new normal.

Menurut Herwan, era new normal mendorong TWM untuk melakukan berbagai terobosan agar perusahaan wisata tersebut tetap eksis. Sekalipun, kata Herwan, kepemilikan TWM harus berpindah tangan.

"Ya meski harus menjual aset atau kepemilikan saham. Saya rasa ini hal yang wajar dalam bisnis," kata Herwan melalui siaran persnya, Senin (20/11).

Meski berganti owner, menurut Herwan, TWM tetap memberikan hak para pekerja sesuai dengan yang sudah disepakati antara perusahaan dengan pekerja.

Herwan mengatakan, perusahaannya masih tetap mempekerjakan sekitar 250 orang yang bergabung dalam serikat pekerja.

Herwan melanjutkan, lantaran TWM akan berpindah kepemilikan, pihaknya telah membuat kesepakatan atas hal pengupahan bersama para pekerja tersebut.

"Sekitar 75 persen pekerja sudah menandatangani kesepakatan bersama perihal penyelesaian hubungan kerja, di mana termasuk tentang skema upah kerja beserta nilai pesangon atau penghargaan masa kerja, bahkan mereka sudah menerima," kata Herwan.

Herwan menambahkan, kesepakatan antara pekerja dan perusahaan mengacu pada UU Cipta Kerja.

"Seharusnya tidak ada problem lagi," kata Herwan.

Lebih lanjut, Herwan berharap para mantan pekerja TWM dapat kembali bekerja di tempat baru yang lebih baik lagi dan bisa menjamin kesejahteraan mereka.

"Kami pun menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama dan dedikasi dari semuanya," demikian Herwan. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA