Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masyarakat Siak Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Rp1,35 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 12 November 2023, 14:26 WIB
Masyarakat Siak Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Rp1,35 Miliar
Baznas RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Pemerintah Kabupaten Siak dan Baznas Kabupaten Siak, Riau, sebesar Rp1.350.000.000/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Pemerintah Kabupaten Siak dan Baznas Kabupaten Siak, Riau, sebesar Rp1.350.000.000. Penyerahan bantuan tersebut diselenggarakan di Gedung Baznas RI, Jakarta, Minggu (12/11).

"Kita semua berdoa kebaikan kepada siapa saja yang berbuat baik," kata Pimpinan Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional KH. Achmad Sudrajat.

Menurut Kiai Sudrajat, perjuangan Indonesia memberikan kekuatan spirit moral kepada Palestina menjadi suatu keharusan, karena Palestina melalui Mufti Yerusalem, Syaikh Muhammad Amin Al Husaini yang pertama kali menyatakan dukungan kemerdekaan Indonesia berbarengan dengan Mesir.

"Ini merupakan sejarah yang tidak bisa kita pungkiri, karenanya Indonesia wajib terus mendengungkan kemerdekaan Palestina sebagai keseimbangan kita sebagai bangsa yang merdeka," kata Kiai Sudrajat.

Kiai Achmad Sudrajat mengungkapkan, dalam waktu dekat ini, tim advance dari Baznas Tanggap Bencana (BTB) akan dikirim ke Mesir untuk masuk ke Gaza Palestina.

Bupati Siak, Alfedri menegaskan, sudah saatnya bagi umat Islam di Indonesia untuk saling menguatkan sesama di Palestina, apalagi rakyat di Palestina dalam situasi dan kondisi yang sangat memprihatinkan.

"Saya semalam menonton berita, jumlah korban sudah mencapai 11 ribu jiwa. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Rumah sakit pun diserang, ini bukan perang konvensional biasa tapi dari sisi kemanusiaannya patut mendapat perhatian kita semua," kata Alfedri.  

Dia mengajak masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Siak untuk tidak ragu membantu rakyat Palestina yang sampai saat ini masih mendapat serangan dari Israel.

"Jangan bimbang dan jangan ragu untuk membantu Palestina, karena tanah ini merupakan tanah yang dimuliakan oleh Allah SWT dan diberkahi sekelilingnya termasuk kita yang membantu perjuangan Palestina," demikian Alfedri.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA