Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikomplain Pengendara, Polisi Kembali Hapus Tilang Uji Emisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 02 November 2023, 23:43 WIB
Dikomplain Pengendara, Polisi Kembali Hapus Tilang Uji Emisi
Polda Metro Jaya resmi menghapus penilangan uji emisi/Ist
rmol news logo Baru satu hari berlaku, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya kembali menghapus penilangan uji emisi.

"Soal penilangan uji emisi dihilangkan, banyak masyarakat yang komplain. Makanya mulai hari ini kami tetap melakukan sosialisasi tidak ada penilangan. Kita tetap melakukan imbauan tapi tidak ada penilangan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, Kamis (2/11).

Latif beralasan dihilangkannya tilang uji emisi tersebut karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui.

"Kami dari kepolisian setelah evaluasi hari pertama, masyarakat mungkin banyak yang belum memahami tentang pentingnya uji emisi," kata Latif.

Latif mengaku akan berkoordinasi kembali dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terkait uji emisi.

"Kami tidak akan melakukan penilangan, kami akan gencar melakukan imbauan dan sosialisasi tentang pentingnya uji emisi," kata Latif.

Latif juga meminta kepada masyarakat untuk melapor jika ada dari pihak Kepolisian yang tetap melakukan penilangan, karena dirinya telah menekankan kepada anggota  di lapangan untuk tidak melakukan penilangan.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan pemberlakuan kembali tilang terhadap kendaraan yang belum atau tidak lulus uji emisi berlangsung mulai 1 November 2023.

Sebagai catatan pada hari pertama sebanyak 57 kendaraan bermotor terkena tilang uji emisi dalam razia yang kembali dilaksanakan di Provinsi DKI Jakarta mulai 1 November 2023. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA