Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingin Naik Kelas, UMKM Sahabat Sandi Hadir di Bazar Gowa Lokal Market

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 25 September 2023, 17:56 WIB
Ingin Naik Kelas, UMKM Sahabat Sandi Hadir di Bazar Gowa Lokal Market
Peserta bazar Gowa Local Market/Ist
rmol news logo Event bazar atau pameran, menjadi cara yang dipilih Sahabat Sandi Uno untuk mengoptimasi penjualan produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Bazar digelar tanggal 22 September-1 Oktober 2023 di Lapangan Syekh Yusuf, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Adapun berbagai produk yang dijajakan mulai dari kuliner, fesyen, hingga kerajinan tangan bucket bunga, dan produk lainnya.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Makassar, Ethy Wirdaningsih, mengatakan, puluhan penggiat ekonomi kreatif binaan UMKM Sahabat Sandi difasilitasi booth dan pelatihan selama memasarkan produk di bazar.

"UMKM Sahabat Sandi hadir di Gowa Local Market ini untuk memasarkan produk-produk dalam tujuan  meningkatkan omzet, kemudian memperluas pasar," kata Ethy dalam keterangan tertulis, Senin (25/9).

Dikatakan Ethy, puluhan UMKM binaan Sahabat Sandi mendapatkan omzet dua kali lipat meningkatkan selama tiga hari pameran berlangsung.

Ethy berharap Gowa Local Market dapat menjangkau pasar produk binaannya merata ke luar daerah. Hal ini, sejalan dengan gagasan Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno tentang pengembangan ekonomi mikro.

"Harapan kami dari event ini pelaku usaha binaan kami produknya lebih dikenal dan mendapatkan pelanggan baru," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA