Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Kenaikan Harga Beras, Lansia Sukabumi Terima Sembako Murah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 21 September 2023, 13:35 WIB
Di Tengah Kenaikan Harga Beras, Lansia Sukabumi Terima Sembako Murah
Bazar sembako di Desa Cisande, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Harga komoditas bahan pokok seperti beras di Jawa Barat mengalami kenaikan per dua minggu terakhir, membuat masyarakat khususnya di pedesaan merogoh kocek lebih dalam.

Mendapati kondisi sosial ekonomi masyarakat yang tertekan dengan kenaikan harga beras, Relawan UMKM Sahabat Sandi berkolaborasi dengan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira), bergerak menggelar bazar sembako di Desa Cisande, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Setidaknya, kata Ketua Relawan Sahabat Sandi Kabupaten Sukabumi, Maman Mulyana, ada 300 paket sembako yang dapat ditebus murah oleh masyarakat, yang mayoritas adalah kelompok lanjut usia (lansia).

"Hari ini kita menghadirkan bahan sembako yaitu ada beras 2,5 kilogram dan minyak goreng 1 liter yang kita jual dengan harga Rp10 ribu," ujar Maman, dalam keterangan tertulis, Kamis (21/9).

Maman memastikan, program ini tepat sasaran karena memang masyarakat sebagian besar adalah lansia dan berpenghasilan rendah.

"Kondisi ekonomi warga di sini umumnya jompo (lansia) dan menengah ke bawah, artinya memang perlu dibantu, sehingga program seperti kita ini konkrit," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA