Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Espas Indonesia Budayakan Hidup Sehat dengan Senam Nakasimo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 12 September 2023, 23:49 WIB
Espas Indonesia Budayakan Hidup Sehat dengan Senam Nakasimo
Peserta senam sehat Nakasimo di Taman Ciracas Ceria, Jakarta Timur/Ist
rmol news logo Masyarakat harus mulai membiasakan untuk membudayakan gaya hidup sehat. Terlebih, bagi mereka yang tinggal dan beraktivitas di wilayah DKI Jakarta di tengah meningkatnya polusi udara.

Semangat gaya hidup sehat itu, diimplementasikan Emak-emak Smart Pejuang Andalan Sejati (Espas) Indonesia yang menggandeng M. Lutvi Bajri, pendiri dan pelatih Senam Nakasimo, dengan menggelar "Senam Sehat Nakasimo" di Taman Ciracas Ceria, Jakarta Timur.

Ketua Umum Espas Indonesia Dewi Herawati mengatakan, melalui gerakan-gerakan khusus, senam Nakasimo membantu mempertahankan daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit.

"Senam Nakasimo adalah kegiatan olahraga sehat, untuk mempertahankan daya tahan tubuh dari berbagai penyakit," ujar Dewi Herawati dalam keterangannya, Selasa (12/9).

Disampaikan Dewi, kegiatan ini menyasar kaum emak-emak dan bapak-bapak yang telah memasuki usia lanjut agar tetap menjaga staminanya.

"Saat usia menua banyak organ-organ tubuh yang lemah, jadi harus dijaga kesehatannya melalui senam Nakasimo," katanya.

Dijelaskan Dewi, Kegiatan ini diinisiasi oleh Nur Asia Uno, yang memberikan amanah kepada Espas Indonesia untuk mengadakan senam Nakasimo di seluruh Indonesia.

Hal tersebut, lanjutnya, sebagai upaya untuk menjaga agar semua emak-emak dan bapak-bapak yang sudah memasuki usia lanjut tetap sehat dengan berpartisipasi dalam senam Nakasimo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA