Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bupati Blitar Ajak Pelaku UMKM Membranding Produk Agar Bisa Menembus Pasar Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 13 Juli 2023, 02:23 WIB
Bupati Blitar Ajak Pelaku UMKM Membranding Produk Agar Bisa Menembus Pasar Internasional
Bupati Blitar, Rini Syarifah, meminta para pelaku UMKM mampu meningkatkan daya saing produk mereka agar bisa menembus pasar internasional/Ist
rmol news logo Dalam upaya memperkenalkan potensi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Blitar, Jawa Timur, gencar lakukan program One Village One Product (OVOP).

Bupati Blitar, Rini Syarifah mengatakan, dengan program tersebut pihaknya ingin mengenalkan produk yang dimiliki di setiap desa.

"Kami ingin dengan program tersebut dapat menambah produktivitas dan pendapatan masyarakat desa," katanya saat melakukan kunjungan di Desa Balerejo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Rabu (12/7).

Selain itu, Bupati mengaku bangga dengan salah satu produk di Desa Balerejo yang berhasil menembus pasar luar negeri.

"Saya sangat bangga karena kopi buatan masyarakat Desa Balerejo Kecamatan Wlingi berhasil tembus ke pasar Jepang," ucapnya.

Keberhasilan produk kopi Desa Balerejo yang sukses menembus pasar Jepang itu harus menjadi motivasi bagi pelaku usaha lainnya.

Untuk itu, Rini meminta Kepala Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan seluruh pelaku UMKM agar membranding produknya supaya lebih menarik, sehingga memiliki daya saing di tingkat nasional dan internasional.

Artinya, produk mereka tidak hanya dipasarkan di lokal Kabupaten Blitar ataupun nasional. Tetapi, diharapkan bisa ekspor ke luar negeri.

"Nah, kami meminta kepada Bumdes dan pelaku UMKM agar membranding produknya semenarik mungkin, agar memiliki daya saing di tingkat nasional hingga internasional," tutup Bupati Rini. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA