Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Jateng, Sampoerna Salurkan Ribuan Bantuan APD Bagi Nakes Di Yogyakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 20 Juni 2020, 00:22 WIB
Setelah Jateng, Sampoerna Salurkan Ribuan Bantuan APD Bagi Nakes Di Yogyakarta
Sampoerna saat bagikan ribuan APD ke Pemprov DIY/Ist
rmol news logo Setelah kemarin membagikan bantuan ke Jawa Tengah, Sampoerna untuk Indonesia bersama Yayasan Rumah Kita menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada pemerintah Provinsi DI Yogyakarta.

Bantuan APD ini diserahakan langsung oleh Kepala Departemen Hubungan Regional Sampoerna untuk Indonesia, Kukuh Dwi Tristanto dan Adrianus Uran Direktur Program Yayasan Rumah Kita kepada asisten III, Pemberdayaan Masyarakat, Umar Priyono, Jumat (19/6) di Bangsal Wiyoto Projo, Kantor Gubernur Komplek Kepatihan, Yogjakarta.

Adapun bantuan yang diberikan kepada Pemprov DIY berupa 7.500 masker kain, 600 baju hazmat, 150 alat pelindung diri, dan 250 face shield.

Umar menyampaikan ucapan terima kasih dan salam dari Gubernur DIY atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Jogjakarta terutama bagi tenaga medis.

"Kami mengucapkan terima kasih atas segala dukungan semua pihak yang diarahkan untuk meringankan beban penanganan Covid-19 (virus corona baru). Apa yang Yayasan Rumah kita dan PT Sampoerna lakukan di Yogyakarta ini semakin menguatkan teman-teman medis dan paramedis untuk bekerja semakin baik," ucap Umar.

Umar berharap, seluruh masyarakat Yogya selalu bergotong royong untuk segera mengurangi persebaran virus Covid-19 ini.

"Kami berdoa semoga kita semua diberi kekuatan dan saling gotong royong untuk menangani pandemi yang memang tidak kita harapkan kedatangannya," harap Pria yang menjabat Asisten III Provinsi Jogjakarta tersebut.

Kukuh Dwi Tristanto yang menjadi perwakilan Sampoerna untuk Indonesia mengatakan bahwa Yogjakarta adalah lokasi strategis dan mejadi mitra utama Sampoerna dimana terdapat 5000 pegawai yang memproduksi sigaret.

"Yogjakarta menjadi lokasi yang strategis bagi kami dimana kami memiliki tiga Mitra yang mempekerjakan sekitar 5.000 orang. Harapannya semoga bantuan ini bisa memberikan penguatan kepada petugas medis yang menjadi garda depan dalam upaya menanggulangi bencana Covid-19," terang Kukuh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA