Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan sejumlah modifikasi.
"Upaya yang kami lakukan yakni pengaturan posisi antrian dengan memaksimalkan area halte dengan tetap menjalankan prosedur
physical distancing," ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (11/6).
"Kami juga menambah personil pengatur penumpukan pelanggan di halte dan antrian," lanjut Nadia.
Tak hanya itu, PT Transjakarta juga melakukan penutupan sementara bagi pelanggan yang hendak masuk dari luar halte serta mempercepat arus pelanggan keluar halte dengan tetap mengikuti mekanisme tap out pada gate keluar.
Nadia membeberkan, pihaknya juga melakukan usaha pengaturan proses penurunan pelanggan dengan cara menahan kedatangan bus untuk sementara.
"Transjakarta berupaya untuk terus dapat melayani warga DKI yang terpaksa harus bepergian di masa pandemik ini dengan baik dan sehat melalui penerapan dan monitoring protokol kesehatan operasional," tandas Nadia.
BERITA TERKAIT: