Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puting Beliung Hantam Tulang Bawang, 245 Rumah Rusak Dan 2 Orang Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 21 Mei 2020, 11:34 WIB
Puting Beliung Hantam Tulang Bawang, 245 Rumah Rusak Dan 2 Orang Meninggal
Kondisi di Kampung Tritunggaljaya usai dihantam angin puting beliung/Repro
rmol news logo Di tengah kondisi sulit akibat pandemik virus corona baru (Covid-19), ujian berat harus dijalani warga Kampung Tritunggaljaya, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Angin puting beliung melanda kampung tersebut pada Rabu siang (20/5) sekitar pukul 14/15 WIB. Akibatnya, 245 rumah dilaporkan mengalami kerusakan. Bahkan ada 2 orang yang meninggal dunia.

Kedua korban tewas adalah Sumiyati (75) warga Kampung Tritunggaljaya dan Kasiem (38) warga Kampung Trimulyajaya, Kecamatan Banjaragung.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLLampung, dari 245 rumah yang porak-poranda dihantam angin puting beliung, ada 66 rumah kategori rusak berat dan 179 rumah rusak ringan.

Rumah-rumah tersebut rusak akibat angin kencang dan tertimpa pohon yang roboh di 2 kecamatan, yaitu Kecamatan Banjaragung dan Banjarmargo.

Selain itu, diungkapkan Wakil Ketua Bidang Penanggulangan PMI Tulangbawang, Suwito AD, untuk korban luka berat ada 5 dan 1 orang luka ringan.

"Satu ekor sapi juga mati akibat bencana alam tersebut," kata Suwito AD.

Dia juga merinci rumah yang rusak terdapat di Kampung Tritunggaljaya, Kecamatan Banjaragung terdiri dari 35 rumah rusak berat dan 123 rusak ringan.

Sementara di Kampung Trimulyajaya, hanya satu rumah rusak berat. Kemudian Kampung DWT Jaya rusak berat 19 unit dan rusak ringan 34 rumah.

Diketahui, Bupati Tulangbawang, Winarti, telah melihat langsung lokasi bencana pada Rabu (20/5) sekitar pukul 18.30 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA