Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengerjaan Sirkuit Formula E Akan Mulai Dicicil Bulan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 14 Februari 2020, 12:27 WIB
Pengerjaan Sirkuit Formula E Akan Mulai Dicicil Bulan Ini
Lapangan Monas/Net
rmol news logo Setelah mendapat lampu hijau dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) selaku komisi pengarah terkait balap Formula E di Kawasan Monas, pihak penyelenggara akan mulai menyicil pekerjaan pembangunan sirkuit dan lintasan balapan.

Demikian yang disampaikan oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang juga merupakan Chairman Organizing Committee (OC) Jakarta E-Prix, Dwi Wahyu Daryoto.

"Pekerjaannya mulai dari sekarang tetapi bukan pengaspalannya. Pengaspalan mulai dilakukan bulan depan," ujarnya saat dihubungi Wartawan, Jumat (14/2).

Dwi menjelaskan, terkait pengaspalan sendiri sejauh ini masih menunggu rekomendasi dan keputusan dari Dinas Kebudayaan.

"Kalau pengaspalan, mulai bulan depan karena diharapkan dua bulan sebelum dipakai lomba, itu aspalnya harus sudah jadi," terangnya.

Aspal yang digunakan pun bukan aspal sembarangan pada umumnya. Melainkan menggunakan aspal yang sudah disesuaikan dengan standar balapan Formula E.

Meski balapan akan dilaksanakan kawasan Monas, Namun, Dwi menegaskan bahwa ajang Formula E  tidak akan mengorbankan kelestarian Monas. Justru sebaliknya akan menjaga hal tersebut, mengingat Monas masuk kedalam cagar budaya yang perlu di lindungi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA