Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JMSI Riau Umumkan Pengurus Sementara Sebelum Gelar Musda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 11 Februari 2020, 19:53 WIB
JMSI Riau Umumkan Pengurus Sementara Sebelum Gelar Musda
Pembentukan JMSI Riau/Ist
rmol news logo Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau umumkan pembentukan kepengurusan sementara dalam pertemuan di Aula Teras Kopi, Pekanbaru, Selasa (11/2).

Terpilih sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua JMSI Provinsi Riau, Dheni Kurnia.

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ini merupakan organisasi baru yang dibentuk pada 8 Februari 2020 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bersamaan dengan Hari Pers Nasional (HPN).

"Sebanyak 21 provinsi seluruh Indonesia telah menyatakan bergabung di JMSI," kata Dheni Kurnia kepada wartawan usai pertemuan.

Menurut Dheni, JMSI ini berisikan orang-orang yang berkompeten, dengan media yang terverifikasi di Dewan Pers.

Mantan Ketua PWI Riau dua periode ini menambahkan, JMSI harus menjaga kekompakan untuk memenuhi persyaratan untuk bisa lolos verifikasi sebagai konstituen Dewan Pers.

Di mana, sebuah organisasi untuk bisa terdaftar sebagai konstituen Dewan Pers harus ada minimal 3/4 dari jumlah provinsi di Indonesia.

"Jika 21 Provinsi di Indonesia yang bergabung ke JMSI, mengundurkan diri dari SMSI, maka bubarlah organisasi itu," katanya.

Dijelaskan Dheni, JMSI Riau juga melaksanakan deklarasi dan 42 anggota yang sebelumnya bergabung dalam organiasi SMSI Riau. Seluruhnya menyatakan mundur dari SMSI.

"Insya Allah, Riau juga akan menjadi tuan rumah Kongres JMSI Indonesia yang pertama yang digelar Juli 2020 di Pekanbaru," tambahnya.

Saat ini, dari 21 Provinsi yang telah menyatakan bergabung di JMSI, sebagian besar mengadakan pertemuan untuk membentuk JMSI di provinsi masing-masing.

Khusus Riau, hasil rapat pembentukan pengurus sementara, terpilih Plt Ketua JMSI Riau, Dheni Kurnia (harianvokal.co), Plt. Wakil Ketua Luzi Diamanda (suaraaktual.co), Plt Sekretaris Bambang Irawan Syahputra (berazam.com), dan Plt Bendahara Tommy Swastika (riau24.com).

"Kita akan mengadakan musyawarah daerah yang waktunya akan diadakan sebulan atau dua bulan setelah pertemuan ini," kata Dheni.

Musda diadakan untuk pemilihan ketua dan kepengurusan definitif serta menyusun program kerja lima tahun ke depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA