Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipimpin PDIP, Ini Daftar Calon Pimpinan DPRD DKI Jakarta

Jumat, 30 Agustus 2019, 22:40 WIB
Dipimpin PDIP, Ini Daftar Calon Pimpinan DPRD DKI Jakarta
DPRD DKI Jakarta/Net
rmol news logo Lima parpol peraih suara terbanyak akan mewakili Pimpinan DPRD DKI Jakarta 2019-2024. Mereka adalah PDIP yang akan mengisi kursi ketua DPRD, lalu Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN menempati wakil ketua DPRD.
HUT 79 RI

Jurubicara DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Anis Fauzan mengatakan, DPD Demokrat sudah mengajukan sejumlah nama, namun keputusan masih ada di tangan pusat.

"Kira-kira (diputuskan) dua sampai tiga hari lagi," kata Anis kepada wartawan, Kamis (29/8).

Dilansir Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Partai Gerindra mengusung nama Mohamad Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD. PKS mengutus politisi senior Abdurrahman Suhaimi menjadi wakil ketua DPRD. PAN akan menyerahkan kursi pimpinan kepada putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Zita Anjani.

Dan yang terakhir dari partai PDI Perjuangan yang akan menduduki kursi tertinggi di DPRD DKI ada tiga kandidat.

Ketua sementara DPRD DKI, Pantas Nainggolan menguraikan, ketiga nama tersebut adalah Prasetio Edi Marsudi, Gembong Warsono, dan Ida Mahmudah. Ketiganya akan diputuskan oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Itu sudah aturan main. Di kami (PDIP), apapun putusan Dewan Pimpinan Pusat semuanya wajib tunduk dan taat," tegas Pantas. rmol news logo article
Laporan: Rivaldy

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA