Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jumat Pagi, Sosial Media Instagram Down!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 14 Juni 2019, 05:41 WIB
Jumat Pagi, Sosial Media Instagram Down<i>!</i>
Ilustrasi Instagram down/Net
rmol news logo Aplikasi berbagi foto dan video Instagram down atau tidak bisa diakses oleh pengguna pada Jumat (14/6) hari ini. Belum diketahui apa penyebab tidak bisa diaksesnya media sosial yang populer di kalangan milenial ini.
HUT 79 RI

Dari penelusuran redaksi, sejak pukul 05.14 WIB, Instagram sudah tidak bisa diakses baik di aplikasi smartphone maupun melalu website Instagram.

Bahkan hal ini juga menjadi perbincangan warganet di akun media sosial Twitter. Hingga pukul 05.28 WIB, tagar (#) instagramdown menjadi trending topic di Indonesia dengan 91 ribu tweet, bahkan juga trending di dunia.

Menariknya, warganet sempat menyinggung #instagramdown dengan rencana pemerintah yang membuka kemungkinan untuk membatasi media sosial.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia membuka kemungkinan untuk kembali membatasi sosial media jelang sidang putusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) setelah sebelumnya dilakukan pada aksi 21-22 Mei lalu.

"By the way, sepertinya Instagram down itu bukan dikarenakan pemerintah yang 'menyuruh' deh. Tapi terjadi di negara lain. Benar?" tulis akun Twitter Goensant.

Saat redaksi mencoba mengakses sosial media jenis lain masih bisa terakses. Seperti halnya aplikasi Whatsaap yang sebelumnya ikut dibatasi pemerintah beberapa waktu lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA