Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jumlah Pemudik Dari Pulogebang Menurun Di H-2

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 04 Juni 2019, 00:41 WIB
Jumlah Pemudik Dari Pulogebang Menurun Di H-2
Emiral/RMOL
rmol news logo H-2 Lebaran 2019 (Senin, 3/6), jumlah penumpang di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, menurun jika dibandingkan hari sebelumnya.
HUT 79 RI

Kepala Satuan Pelaksana Operasional Terminal Terpadu Pulogebang, Emiral, mengatakan, baru tercatat 3.749 penumpang yang telah pulang ke kampung halamannya menggunakan bus dari Terminal Pulogebang sejak pukul 00:00 WIB hingga pukul 13:30 WIB di hari Senin.

Meski total jumlah pemudik pada hari Senin akan diketahui persis setelah pukul 00.00 WIB, namun penurunan jumlah pemudik sudah bisa terasa.
"Ada penurunan hari ini dibanding hari kemarin (Minggu)," ucap Emiral kepada Kantor Berita RMOL, Senin (3/6).
Sepanjang hari sebelumnya alias H-3 (Minggu, 2/6), jumlah pemudik sebanyak 9.289 orang, dan sebanyak 287 bus yang telah berangkat ke berbagai daerah.

Emiral menjelaskan, penumpang terbanyak dengan tujuan daerah Jawa Tengah. Selain itu, penumpang ke arah Pulau Sumatera juga hampir menyamai jumlah penumpang ke Jawa Tengah.

"Paling banyak itu ke Jawa Tengah, ada yang ke Solo, ke Jogja, Pekalongan, Tegal. Kalau Sumatera paling banyak itu ke Padang, Lampung, Bengkulu dan Palembang," kata Emiral. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA