Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kang Uu Mau Kembangkan Wisata Religi Jawa Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 27 April 2018, 19:14 WIB
Kang Uu Mau Kembangkan Wisata Religi Jawa Barat
Uu Ruzhanul Ulum/Net
rmol news logo Sektor pariwisata, utamanya wisata religi, ke depan harus mendapat perhatian khusus sehingga menjadi mendorong pertumbuhan ekonomi di setiap daerah di Jabar.

Hal itu diutarakan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Uu Ruzhanul Ulum dalam surat elektronik yang diterima redaksi, Jumat (27/4).

"Potensi wisata religi di Jabar sangat menjanjikan untuk dikembangkan," jelasnya.

Menurut dia, jumlah pengunjung wisata religi bisa mencapai ribuan orang, terutama saat hari besar keagamaan. Hal ini mendorong kegiatan ekonomi di sekitar lokasi tersebut.

Sayangnya, kata Uu, objek wisata religi di Jabar belum tertata secara optimal. Sejumlah fasilitas belum dapat menunjang kebutuhan para pengunjung seperti akses jalan, lahan parkir, WC, dan lainnya.

Padahal jika objek religi mendapat perhatian dari pemerintah maka akan mendorong kesejahteraan masyarakat. Salah satunya pengembangan wisata halal atau syariah.

"Di provinsi lain seperti di Jatim dan Banten, objek wisata relgi ditata dengan rapih sehingga bisa menarik banyak pengunjung. Kedepan, kita akan benahi infrastruktur penunjangnya," ujar dia. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA