Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Kelancaran Pilkada, Calon Dan Masyarakat Gelar Istighotsah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 03 Desember 2015, 22:01 WIB
rmol news logo Masa pencoblosan suara Pemilukada serentak 9 Desember 2015 mendatang sudah semakin. Sejumlah calon terus meminta dukungan dan restu dari sejumlah kalangan, termasuk calon Wakil Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Mohamad Nur Arifin.

Cawabup yang diklaim termuda ini (25 tahun) menggelar istighotsah bersama para ulama dan masyarakat. Melalui haul akbar dan istighotsah ini tersebut, dia meminta pertolongan semoga masyarakat Trenggalek selalu mendapatkan ma'unah.

"Selain itu saya juga sangat membutuhkan fatwa-fatwa dari para ulama agar menjadi pribadi yang lebih baik," kata Arifin dalam rilisnya, (Kamis, 3/12).

Doa bersama yang digagas perkumpulan pondok pesantren se-Trenggalek yang tergabung dalam Ukhuwatul Maahid Trenggalek (UMAT), juga bertujuan untuk mendoakan para pendahulu yang telah berjasa kepada Tanah Air semisal KH Hasyim Asy'ari, Soekarno, hingga Presiden keempat KH Abdurrahman Wahid.

Khusus untuk Pemilukada, dia berharap dan berdoa agar berjalan lancar, aman dan damai.

"Dan semoga Pemilukada ini menghasilkan pemimpin yang amanah dan dapat memajukan Trenggalek," tandas pria yang mendampingi Emil Elistianto di Pemilukada Trenggalek ini.

Selain doa bersama yang dipimpin Habib Muhsin Al Hamid dari Jember, masyarakat juga mendengarkan tausiyah atau siraman rohani dari berbagai ulama seperti KH Nurul Huda Dzajuli (Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso), KH Anwar Iskandar (PWNU Jatim), dan KH Anwar Mansyur ( Ponpes Lirboyo Kediri).

"Alhamdulillah bahyak ilmu dan masukan yang kami dapatkan dari acara ini," ungkap Arifin yang masih menjadi mahasiswa di Universitas Airlangga ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA