Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sidang Tuntutan Komika Aulia Rahman Pekan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 25 Mei 2024, 04:02 WIB
Sidang Tuntutan Komika Aulia Rahman Pekan Depan
Komika Aulia Rahman/ RMOLLampung
rmol news logo Sidang tuntutan terhadap komika Aulia Rahman terkait kasus dugaan penistaan agama akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) kelas 1 A, Tanjung Karang, Bandar Lampung, pasa Senin (27/5).

Hal itu sampaikan kuasa hukum Aulia Rahman yang juga Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandar Lampung, Sumaindra Jarwadi.

"Sidang lanjutan akan digelar Senin dengan agenda tuntutan. Belum bisa dipastikan pagi atau siang, kalau jadwal biasanya siang," kata Sumaindra dikutip dari Kantor Berita RMOLLampung, Jumat (24/5).

Sumaindra menjelaskan bahwa kliennya dalam perkara tersebut tidak ada niatan untuk menistakan Nabi Muhammad SAW.

Sebab materi yang disampaikan kliennya secara spontan dan semata-mata hanya rasa keresahan dan kritikan terhadap orang yang bernama Muhammad namun melakukan perbuatan tercela.

"Materi yang disampaikan spontanitas dan dilontarkan dalam acara stand up comedy, sifatnya menghibur. Kami berharap, klien kami bebas dari tuntutan hukum," kata Sumaindra.

Dalam dakwaan Jaksa, terdakwa Aulia Rahman disangkakan melanggar Pasal 156a KUHP Subpasal 156 KUHP tentang penodaan agama, atau Pasal 156 KUHP tentang ujaran kebencian terhadap suatu golongan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA