Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soroti Kejahatan Phising, Rizki Natakusumah: Kesadaran Melindungi Data Pribadi Masih Rendah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 25 Februari 2023, 13:18 WIB
Soroti Kejahatan <i>Phising</i>, Rizki Natakusumah: Kesadaran Melindungi Data Pribadi Masih Rendah
Anggota Komisi I DPR RI Rizki Aulia Rahman Natakusumah/Net
rmol news logo Perkembangan ruang digital yang kian pesat, masih belum diimbangi dengan kesadaran masyarakat untuk melindungi data pribadi.

“Ketika saya keliling pada desa, banyak masyarakat yang tidak peduli pada perlindungan data pribadi miliknya sendiri," ujar anggota Komisi I DPR RI Rizki Aulia Rahman Natakusumah, dalam keterangannya, Sabtu (25/2).

Kondisi tersebut, kata Rizki, patut menjadi perhatian serius. Apalagi, belakangan masak kasus pencurian data pribadi melalui alamat website palsu atau kejahatan phising.

Dijelaskan legislator Partai Demokrat itu, pelaku phising menargetkan korban dari aktivitas di media sosial. Terutama, di aplikasi yang banyak dipakai seperti Whatsapp.

Oleh karena itu, sambungnya, perlu adanya kewaspadaan dalam menyebarkan informasi pribadi, agar tidak disalahgunakan oknum tidak bertanggung jawab.

"Saya berharap masyarakat dapat menyadari bahwa kita harus waspada terhadap data pribadi masing-masing, agar tidak mengalami hal negatif, salah satunya phising,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA