Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tolak Ikut Sidang Online, Lukas Enembe Enggan Keluar dari Rutan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 12 Juni 2023, 11:39 WIB
Tolak Ikut Sidang Online, Lukas Enembe Enggan Keluar dari Rutan KPK
Gubernur Papua, Lukas Enembe/RMOL
rmol news logo Menolak ikut sidang perdana secara online di Gedung Merah Putih KPK, Gubernur Papua, Lukas Enembe tidak mau keluar dari Rutan KPK.

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, Lukas sedianya mengikuti sidang perdana dengan agenda pembacaan surat dakwaan dari tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK melalui online di Gedung Merah Putih KPK.

Akan tetapi, Lukas tidak mau keluar dari Rutan KPK untuk mengikuti sidang melalui online. Lukas meminta agar dirinya hadir langsung di ruang persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Informasi yang kami terima, terdakwa Lukas Enembe tidak mau keluar Rutan untuk sidang online dari Gedung Merah Putih sehingga  pelaksanaan sidang tersebut saat ini dilakukan dari Rutan cabang KPK," ujar Ali kepada wartawan, Senin siang (12/6).

Lukas akan didakwa terima suap dan gratifikasi terkait pekerjaan atau proyek yang bersumber dari APBD Provinsi Papua mencapai Rp 46,8 miliar, yang diterima Lukas dari beberapa pihak swasta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA