Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasto Ngaku Hanya Tugaskan Donny Tri Istiqomah, Keterlibatan Saeful Bahri Dan Agustiani Tio Karena Inisiatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 16 April 2020, 15:55 WIB
Hasto Ngaku Hanya Tugaskan Donny Tri Istiqomah, Keterlibatan Saeful Bahri Dan Agustiani Tio Karena Inisiatif
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan kesaksian dalam sidang terdakwa Saeful Bahri/RMOL
rmol news logo Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengetahui Saeful Bahri dan Agustiani Tio Fridelina membantu Donny Tri Istiqomah dalam pengurusan permohonan ke KPU.

Hal itu disampaikan Hasto saat persidangan di depan Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat melalui video telekonferensi, Kamis (16/4).

"Kami hanya menugaskan saudara Donny Tri Istiqomah untuk menjalankan baik putusan Mahkamah Agung maupun fatwa Mahkamah Agung. Kami mengeluarkan surat tugas kepada Donny untuk menjalankan hal tersebut dan kami juga berkirim surat secara khusus kepada KPU terkait permohonan agar KPU juga menjalankan fatwa Mahkamah Agung tersebut," jawab Hasto.

Kepada Jaksa, Hasto juga mengaku DPP PDIP tak pernah memerintahkan orang lain selain Donny terkait permohonan ke KPU, termasuk kepada tersangka Agustiani Tio Fridelina.

"Kami belum pernah memberikan penugasan kepada Ibu Agustiani Tio karena surat tugas hanya kami berikan kepada saudara Donny Tri Istiqomah," tegas Hasto.

Pun demikian saat ditanya Jaksa soal pemberian tugas kepada terdakwa Saeful Bahri yang dibantah Hasto. Namun demikian, Hasto menyebut pada akhirnya ia tahu Saeful Bahri dan Agustina Tio membantu dan turut berperan dalam permohonan DPP PDIP kepada KPU.

"Kami hanya memberikan penugasan kepada saudara Donny Tri Istiqomah, namun di dalam pelaksanaannya pada suatu kesempatan sekitar bulan awal Desember (2019), saudara Donny Tri Istiqomah membawa saudara Saeful untuk bersama-bersama membantu tugas yang diberikan kepada saudara Istiqomah," ungkap Hasto.

"Dengan demikian, partai tidak pernah memberikan penugasan kepada saudara Saeful karena itu adalah inisiatif yang dilakukan oleh saudara Donny Istiqomah," sambung Hasto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA