Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemimpin Pasukan Quds Iran Hilang di Lebanon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 07 Oktober 2024, 11:30 WIB
Pemimpin Pasukan Quds Iran Hilang di Lebanon
Panglima Pasukan Quds Iran, Esmail Qaani/Net
rmol news logo Panglima Pasukan Quds Iran Esmail Qaani, yang melakukan perjalanan ke Lebanon sudah tidak terdengar kabarnya sejak serangan di Beirut akhir minggu lalu.

Sumber pejabat Iran yang anonim pada Senin (7/10) mengatakan Qaani terakhir terlihat di pinggiran selatan Beirut, yang dikenal sebagai Dahiyeh.

Lokasi tersebut dilaporkan sebagai tempat di mana pejabat senior Hizbullah Hashem Safieddine terbunuh dalam serangan bom Israel pada Sabtu (5/10), meskipun kebenarannya belum terkonfirmasi.

Pejabat itu mengatakan Iran dan Hizbullah tidak dapat menghubungi Qaani sejak saat itu.

Ketika ditanya tentang laporan bahwa Qaani mungkin tewas dalam serangan Israel di Beirut, juru bicara militer Israel Letnan Kolonel Nadav Shoshani mengatakan hasil serangan tersebut masih dalam tahap penilaian.

"Israel telah melancarkan serangan akhir minggu lalu terhadap markas intelijen Hizbullah di Beirut," kata Shoshani, seperti dimuat Gulf Times.

Pasukan Quds, sayap luar negeri Garda Revolusi Iran (IRGC), mengawasi hubungan dengan milisi yang bersekutu dengan Teheran di seluruh Timur Tengah, seperti Hizbullah.

Komandan Garda Revolusi Iran Brigadir Jenderal Abbas Nilforoushan tewas bersama Nasrallah di bunkernya ketika bunker tersebut dihantam bom Israel pada 27 September.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA