Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Sidang Puluhan Tentara yang Menolak Ikut Perang Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 30 Agustus 2024, 14:44 WIB
Israel Sidang Puluhan Tentara yang Menolak Ikut Perang Gaza
Tentara Israel/The Jerusalem Post
rmol news logo Di tengah pertempuran yang memanas di Jalur Gaza dan perbatasan Lebanon, kini militer Israel tampak rapuh dengan semakin banyaknya tentara yang menolak berperang.
HUT 79 RI

Mengutip media KAN pada Jumat (30/8), Israel telah mengumumkan rencananya mengadili puluhan tentara yang membangkang saat diperintahkan kembali berperang di Jalur Gaza.

"Militer Israel mengancam akan mengadili puluhan tentara karena menolak kembali ke Jalur Gaza, di tengah meningkatnya kasus penolakan tersebut dalam beberapa bulan terakhir," ungkap laporan tersebut.

Dilaporakan KAN, sedikitnya 20 tentara Israel menolak kembali ke Gaza, 10 di antaranya telah menerima peringatan resmi dari tentara dan ancaman akan diadili.

Keluarga beberapa tentara mengatakan bahwa para tentara itu dipaksa ikut berperang di Gaza atau menghadapi ancaman penjara.

Beberapa dari mereka bernegosiasi agar bisa ditugaskan di daerah selain Gaza.

“Hanya ada beberapa tentara yang tersisa di kompi mereka yang mampu bertempur. Ini saatnya kita sebagai orang tua untuk membantu mereka," kata salah seorang kerabat tentara tersebut.

Ancaman persidangan dan tindakan hukum terhadap tentara Israel muncul di tengah meningkatnya kasus tentara pembangkang yang menolak untuk melanjutkan pertempuran di Gaza.

Selain karena kejahatan perang yang terus dilakukan oleh Israel, tentara mereka juga khawatir bahwa Hamas tidak bisa semudah itu dikalahkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA