Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Lakukan 3.300 Aksi Pembantaian Selama Perang Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 14 Juni 2024, 12:37 WIB
Israel Lakukan 3.300 Aksi Pembantaian Selama Perang Gaza
Warga Gaza di antara puing-puing bangunan yang hancur akibat serangan Israel/Net
rmol news logo Sejak perang Gaza meletus 7 Oktober tahun lalu, Israel telah melakukan 3.300 aksi pembantaian terhadap warga Palestina.

Hal itu diungkap oleh kantor media pemerintah (GMO) di Gaza dalam sebuah laporan yang dilihat redaksi pada Jumat (14/6).

Dikatakan bahwa ribuan pembantaian yang dilakukan pasukan Israel mengakibatkan 40.000 korban meninggal dunia dan mayoritas dari mereka adalah wanita dan anak-anak.

"Israel telah melakukan lebih dari 3.300 pembantaian terhadap warga Palestina di Jalur Gaza yang terkepung sejak 7 Oktober," bunyi laporan GMO.

GMO juga menyoroti krisis kemanusiaan di Jalur Gaza, di mana rakyat menderita kelaparan dan kehausan karena pasokan pangan tidak bisa menjangkau daerah tersebut akibat blokade Israel di seluruh titik perbatasan.

"Kelaparan, kelangkaan air dan sulitnya akses kesehatan selama agresi Israel menunjukkan kejahatan perang yang parah dan pelanggaran hukum internasional yang nyata oleh Israel," tegasnya.

Kantor berita itu menyerukan agar dan kemanusiaan, termasuk PBB, untuk segera mengambil tindakan untuk menghentikan kejahatan Israel dan menyediakan makanan dan bantuan kemanusiaan yang diperlukan bagi masyarakat Gaza.

"Tekanan dari banyak pihak diperlukan untuk menghentikan pengepungan, membuka penyeberangan dan memberikan bantuan kepada orang-orang di sana," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA