Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Mempan Dibujuk, Netanyahu Bersikeras Balas Serangan Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 18 April 2024, 14:15 WIB
Tak Mempan Dibujuk, Netanyahu Bersikeras Balas Serangan Iran
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu/Net
rmol news logo Keputusan Israel untuk melancarkan serangan balasan tidak bisa goyah, bahkan setelah Barat berusaha membujuk dengan menjanjikan sanksi baru terhadap Iran.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa Israel akan melakukan segala hal yang diperlukan untuk mempertahankan diri, tanpa intervensi pihak lain.

"Saya ingin memperjelasnya. Kami akan membuat keputusan sendiri  mengenai cara mempertahankan diri," tegasnya kepada Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock dan Menlu Inggris David Cameron dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters pada Kamis (18/4).

Amerika Serikat, Uni Eropa, dan Kelompok Tujuh (G7) semuanya mengumumkan rencana untuk mempertimbangkan sanksi yang lebih ketat terhadap Iran.

Keputusan itu diambil untuk membujuk Israel agar tidak melakukan serangan balasan terhadap Iran yang pekan lalu baru saja melancarkan serangan udara di wilayah pendudukan.

Iran menghujani wilayah Israel dengan ratusan rudal sebagai balasan atas serangan udara militer Israel yang menghancurkan gedung konsulat Teheran di Damaskus, Suriah.

Israel dan sekutunya menyebut serangan Iran gagal karena 99 persen drone dan rudal berhasil dicegat.

Ketika Iran menganggap serangan itu impas, Israel justru memberikan sinyal kuat bahwa mereka juga akan melakukan pembalasan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA