Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diaspora Tibet Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor Kedubes China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 13 Desember 2023, 15:07 WIB
Diaspora Tibet Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor Kedubes China
Aksi unjuk rasa yang dilakukan diaspora Tibet di Austria pada 10 Desember 2023/Net
rmol news logo Aksi demonstrasi damai dilakukan oleh kelompok diaspora warga Tibet di Austria untuk menyuarakan kasus pelanggaran hak asasi manusia yang telah dilakukan oleh pemerintah China.

Mengutip ANI News pada Rabu (13/12), unjuk rasa berlangsung di depan Kedutaan Besar China di ibu kota Wina dan digelar bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia, yang diperingati secara global pada tanggal 10 Desember 2023.

Empat perwakilan dari organisasi lokal diaspora Tibet berkumpul mengangkat slogan-slogan yang mengecam China atas pelanggaran HAM yang terus berlanjut terhadap Tibet.

Mereka menyebut bahwa China telah dengan sengaja mengabaikan hak-hak dasar yang dimiliki oleh warga di Tibet, Xinjiang, dan Hong Kong.

"Pengabaian sistematis yang dilakukan pemerintah China terhadap hak-hak dasar warga Tibet menunjukkan pelanggaran terang-terangan terhadap hukum hak asasi manusia internasional," ungkap laporan tersebut.

China kerap menghadapi kritik internasional karena tindakan pendudukan hingga kerja paksa terhadap warga Tibet.

Tinjauan Berkala Ketiga yang dilakukan oleh Komite Hak Ekonomi, Sosial dan Budaya PBB pada bulan Maret 2023 melaporkan adanya pelanggaran-pelanggaran HAM yang dilakukan China di Tibet. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA