Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elon Musk Setuju Tak Akan Aktifkan Starlink di Gaza Tanpa Izin Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 27 November 2023, 17:20 WIB
Elon Musk Setuju Tak Akan Aktifkan Starlink di Gaza Tanpa Izin Israel
Elon Musk/Net
rmol news logo Miliarder sekaligus CEO SpaceX, Elon Musk dilaporkan telah setuju untuk tidak mengaktifkan Starlink di Gaza tanpa persetujuan dari pihak Israel.

Hal itu diungkap oleh Menteri Komunikasi Israel, Shlomo Karhi pada Senin (27/11), menjelang kunjungan Musk ke Israel. Musk dijadwalkan tiba di Tel Aviv pada Senin pagi waktu setempat.

"(Kami) telah mencapai pemahaman prinsip yang menyatakan bahwa unit satelit Starlink hanya dapat dioperasikan di Israel dengan persetujuan Kementerian Komunikasi Israel, termasuk Jalur Gaza," kata Karhi, seperti dikutip Al Jazeera.

Starlink adalah usaha internet satelit yang dioperasikan oleh SpaceX, milik Musk, yang mempermudah penyediaan layanan internet di wilayah pedesaan dan terpencil di dunia yang terminal dan kabel internetnya tidak kuat.

Sebagai bagian dari serangannya terhadap Gaza, Israel menghancurkan menara komunikasi dan memutus semua akses internet di wilayah kantong Palestina tersebut sejak 7 Oktober 2023.

Selama kunjungannya ke Israel, Musk melakukan pertemuan dengan Presiden Isaac Herzog. Keduanya akan membahas seputar kondisi Gaza dan isu antisemitisme.

Musk sendiri dituding telah mempromosikan antisemitisme lewat platform miliknya, X. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA