Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Junta Myanmar vs Kelompok Pemberontak Bentrok di Perbatasan China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 19 November 2023, 10:40 WIB
Junta Myanmar vs Kelompok Pemberontak Bentrok di Perbatasan China
Ilustrasi/Net
rmol news logo Bentrokan pecah di perbatasan Myanmar dan China, di mana junta diserang oleh kelompok pemberontak menggunakan drone untuk menjatuhkan bom.

Bentrokan terjadi di negara bagian Shan, Myanmar utara. Selama lebih dari dua pekan, aliansi bersenjata dari tiga kelompok etnis minoritas melancarkan serangan terhadap junta.

Tentara Arakan (AA), Tentara Aliansi Demokratik Nasional Myanmar (MNDAA), dan Tentara Pembebasan Nasional Ta'ang (TNLA) telah merebut kota-kota dan jalur perdagangan penting ke China dalam pertempuran tersebut.

Menurut jurubicara junta, Zaw Min Tun, pejuang aliansi menggunakan patusan drone untuk menjatuhkan bom di posisi junta di Tamoenye di negara bagian Shan, seperti dikutip AFP, Minggu (19/11).

Mereka juga menyerang posisi militer di dekat kota Laukkai, sekitar 70 km ke arah timur, yang menurut MNDAA telah dikepung dan ingin direbut.

Ratusan orang mencari perlindungan di kota Lashio di Shan ketika pertempuran berkecamuk.

Pada awal pekan ini, puluhan orang mengantre untuk mendapatkan makanan di sebuah biara Buddha di kota tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA