Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

13 Anak Sekolah di Nigeria Dibunuh saat Rayakan Maulid Nabi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 08 November 2023, 21:06 WIB
13 Anak Sekolah di Nigeria Dibunuh saat Rayakan Maulid Nabi
Ilustrasi senjata api/Net
rmol news logo Belasan siswa sekolah agama di Desa Kusa, Distrik Musawa, Negara Bagian Katsina, Nigeria dibunuh sekelompok pria bersenjata pada Selasa (7/11). Mirisnya, para siswa tersebut dibunuh saat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Administrator politik Distrik Musawa, Habibu Abdulkadir menceritakan kronologi pembunuhan tersebut. Disebutkan, geng kriminal mengendarai sepeda motor dan menyerbu desa sekitar pukul 21.30 waktu setempat.

"Mereka (geng kriminal) melepaskan tembakan ke arah murid-murid saat pengajian. 13 orang tewas,” kata Abdulkadir, seperti dimuat The Defense Post.

Selain korban jiwa, ada 20 murid lainnya mengalami luka-luka. Lima siswa dilaporkan dirawat di rumah sakit Musawa. Sementara 15 siswa terluka parah dibawa ke fasilitas medis di Ibukota Negara bagian Katsina.

Dikatakan Abdulkadir, saat kejadian, aksi premanisme tersebut sempat dihalau oleh warga yang berdatangan seusai penembakan.

"Kedatangan warga mencegah para penyerang menculik siswa lain pada upacara tersebut," tambahnya.

Pada bulan Desember 2020, geng kriminal juga menculik 80 siswa di sebuah pesantren usai perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di komunitas tetangga di distrik Dandume.

Anak-anak tersebut diselamatkan oleh polisi dan warga setelah terjadi baku tembak di tempat persembunyian geng kriminal. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA