Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nuansa IKN Warnai Resepsi Diplomatik HUT RI ke-78 KBRI Bandar Seri Begawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 08 November 2023, 11:38 WIB
Nuansa IKN Warnai Resepsi Diplomatik HUT RI ke-78 KBRI Bandar Seri Begawan
Resepsi Diplomatik Perayaan HUT RI ke-78 yang digelar Kedutaan Indonesia (KBRI) di Bandar Sri Begawan pada Selasa, 7 November 2023/Ist
rmol news logo Resepsi Diplomatik yang digelar Kedutaan Indonesia (KBRI) di Bandar Seri Begawan pada Selasa (7/11) menampilkan nuansa khas Ibu Kota Nusantara (IKN) lengkap dengan suasana alam yang hijau dan tayangan maket desain bangunan.

Bertempat di Songket Hall, Hotel Rizqun, acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Sultan Haji Hassanal Bolkiah yakni Menteri Pertahanan II Brunei Darussalam, Mayjen (Purn) Dato Paduka Seri Haji Awang Halbi bin Haji Mohammad Yussof.

Duta Besar RI Achmad Ubaedillah dalam sambutannya mengatakan resepsi diplomatik Indonesia saat ini mengangkat tema IKN untuk memperkenalkan proyek pembangunan besar tersebut kepada mitra Brunei.

"Saya melihat bahwa pembangunan IKN akan saling menguntungkan baik bagi Indonesia maupun Brunei terlebih karena ibukota kedua negara berada di satu pulau," ujarnya.

Sebanyak 300 tamu undangan yang terdiri dari pejabat tinggi Brunei, Duta Besar dan akademisi serta pengusaha Indonesia dan perwakilan tokoh masyarakat Indonesia sangat terpukau dengan dekorasi bernuansa IKN.

Tidak hanya itu, para tamu juga menikmati aneka cita rasa masakan Indonesia dari berbagai daerah dan menyaksikan pertunjukkan Tari Tor-Tor, Tari Pendet, Tari Porem Bulkiyo, Tari Tulak Memolo,Tari Mubeng Blitar, Tari Rantak, dan Tari IKN.

Pertunjukan budaya itu dibawakan oleh KBRI Bandar Seri Begawan dan Kelompok Tari dari Blitar yang secara khusus datang untuk memeriahkan resepsi diplomatik ini. Penampilan paduan suara dan angkung juga memukau perhatian tamu undangan yang hadir
 
Acara resepsi diplomatik ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan HUT RI yang diselenggarakan oleh KBRI Bandar Seri Begawan. Sebelumnya telah dilangsungkan rangkaian pertandingan olahraga, Upacara 17 Agustus, Jalan Santai, dan Pasar Rakyat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA