Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UEA Peringatkan Bashar Al Assad Agar Tidak Terlibat dalam Konflik Israel-Hamas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 11:39 WIB
UEA Peringatkan Bashar Al Assad Agar Tidak Terlibat dalam Konflik Israel-Hamas
Presiden Suriah Bashar Al Assad, saat berbicara dengan Presiden UEA Sheikh Mohammed bin Zayed Al-Nahyan, di Abu Dhabi, pada Maret 2023/Net
rmol news logo Uni Emirat Arab (UEA) telah mengeluarkan peringatan tegas kepada Presiden Suriah Bashar Al Assad untuk menahan diri dan tidak mengintervensi konflik antara Israel dan Hamas.

Laporan dari Axios pertama kali mengungkapkan peringatan ini, dengan mengutip dua sumber dari UEA yang memiliki pengetahuan tentang situasi tersebut.

Menurut kedua sumber itu, para pejabat dari UEA mengirimkan pesan langsung ke pejabat tinggi Suriah. UEA juga memberikan informasi kepada pemerintahan Amerika Serikat tentang upaya komunikasi mereka dengan pemimpin Suriah.

Peringatan tersebut datang setelah para pemimpin negara asing di luar Israel banyak menyampaikan kekhawatirannya bahwa konflik ini dapat merembet ke negara tetangga, seperti Lebanon dan Suriah, atau bahkan berpotensi menjadi konflik regional yang lebih luas.

Kementerian Luar Negeri UEA sebelumnya telah mengutuk pertempuran yang melibatkan serangan dari Hamas terhadap Israel yang telah menewaskan banyak warga sipil.

“Warga sipil di kedua belah pihak harus selalu mendapat perlindungan penuh berdasarkan hukum humaniter internasional dan tidak boleh menjadi sasaran konflik,” kata kementerian itu, seperti dimuat Fox News, Selasa (10/10).

UEA sendiri menjadi negara Teluk pertama yang secara resmi memormalisasi hubungan dengan Israel pada 2020 lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA