Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Venezuela Rilis Surat Penangkapan Pemimpin Oposisi Juan Guaido

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 06 Oktober 2023, 15:43 WIB
Venezuela Rilis Surat Penangkapan Pemimpin Oposisi Juan Guaido
Pemimpin oposisi Venezuela, Juan Guaido/Net
rmol news logo Kantor Kejaksaan Agung Venezuela telah mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk mantan pemimpin oposisi Juan Guaido.

Dalam konferensi pers pada Kamis malam (5/10), Jaksa Agung Tarek William Saab mengatakan surat perintah tersebut dikeluarkan untuk Guaido, yang telah tinggal di AS sejak April, atas tuduhan pencucian uang, pengkhianatan, dan menyebabkan kerugian ekonomi pada negara.

Memperhatikan bahwa tiga jaksa telah ditugaskan untuk menjalankan proses hukum terkait Guaido, Saab mengatakan mereka akan mengajukan permintaan red notice ke Interpol untuk penangkapannya.

Menurut Saab, Anadolu Agency, Guaido telah menciptakan pemerintahan palsu, yang menyebabkan kerugian negara sebesar 19 miliar dolar AS, dan perusahaan minyak negara Venezuela, PDVSA, telah memberinya pembiayaan melalui anak perusahaannya, Citgo, AS.

Guaido, mantan presiden Majelis Nasional Venezuela, tiba di Miami, Florida, AS pada 25 April, setelah ia dideportasi oleh pihak berwenang di Kolombia.

Guaido mendeklarasikan dirinya sebagai "presiden sementara" Venezuela pada 23 Januari 2019 dan mendapat dukungan dari banyak negara Amerika Latin dan Barat, khususnya Amerika Serikat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA