Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lupakan Janji Kampanye, Biden Lanjutkan Kebijakan Trump Bangun Tembok Perbatasan AS-Meksiko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 06 Oktober 2023, 12:01 WIB
Lupakan Janji Kampanye, Biden Lanjutkan Kebijakan Trump Bangun Tembok Perbatasan AS-Meksiko
Joe Biden/Net
rmol news logo Seolah lupa dengan janjinya selama kampanye, Pemerintah Joe Biden akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kebijakan era Donald Trump membangun penghalang fisik di sepanjang perbatasan antara Amerika Serikat dan Meksiko.

Menteri Keamanan Dalam Negeri Alejandro Mayorkas mengatakan dalam sebuah pemberitahuan di Federal Register bahwa hal itu otu dilakukan untuk mencegah masuknya orang-orang yang melanggar hukum.

"Bagian baru dari tembok tersebut akan dibangun di Sektor Lembah Rio Grande yang memiliki tingkat masuk ilegal di perbatasan AS- Meksiko," kata Mayorkas, di mana terdapat lebih dari 245.000 upaya masuk secara ilegal pada tahun fiskal ini, seperti dikutip dari AFP, Jumat (6/10).

Biden berjanji saat mencalonkan diri sebagai presiden bahwa dia tidak akan membangun tembok perbatasan lagi, dan mengumumkan dalam sebuah proklamasi pada hari dia menjabat pada Januari 2021 bahwa tidak ada lagi dana pembayar pajak yang akan dialokasikan untuk mendirikan tembok perbatasan.

“Membangun tembok besar yang membentang di seluruh perbatasan selatan bukanlah solusi kebijakan yang serius,” kata Biden saat itu, mengakhiri deklarasi “darurat nasional” Trump di perbatasan selatan.

Mayorkas mengatakan pendanaan untuk “penghalang fisik tambahan” akan berasal dari alokasi yang dibuat oleh Kongres untuk tujuan tersebut pada tahun 2019, ketika Trump masih menjabat.

Imigrasi ilegal telah menjadi masalah politik yang besar bagi Biden, dengan oposisi dari Partai Republik menuduhnya lemah dalam kebijakan perbatasan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA