Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pom Bensin di Nagorno-Karabakh Meledak, 105 Orang Hilang dan Puluhan Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 27 September 2023, 11:54 WIB
Pom Bensin di Nagorno-Karabakh Meledak, 105 Orang Hilang dan Puluhan Tewas
Kobaran api terlihat saat depo bahan bakar di Nagorno-Karabakh meledak pada Senin, 25 September 2023/AFP
rmol news logo Sebuah depo bahan bakar di Nagorno-Karabakh yang meledak pada awal pekan ini dikabarkan telah menyebabkan 105 warga setempat hilang pada Selasa (26/9).

Berdasarkan laporan dari kantor ombudsman Karabakh, insiden yang terjadi pada Senin itu juga telah menewaskan 68  korban jiwa, dan melukai 290 orang lainnya.

"Korban jiwa terus meningkat dengan 105 orang tercatat hilang, 68 orang tewas, dan hampir 300 orang mengalami luka-luka," bunyi pernyataan dari Kantor ombudsman Karabakh, Gegham Stepanyan.

Seperti dimuat Asia One, Rabu (27/9), ratusan korban luka-luka telah dibawa ke institusi medis di Armenia, dengan helikopter dari Armenia dan milik pasukan penjaga perdamaian Rusia, serta dibawa oleh ambulans yang didampingi Komite Merah Internasional.

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab dari ledakan tersebut. Saat ini insiden itu masih terus diselidiki oleh pihak berwenang.

Seperti diketahui, ledakan itu terjadi ketika ribuan warga etnis Armenia melarikan diri dari daerah kantong yang memisahkan diri tersebut setelah pejuang mereka dikalahkan oleh Azerbaijan dalam operasi militer kilat.

Berdasarkan catatan terakhir dari pemerintah Armenia, per Selasa ini setidaknya 28.120 dari 120.000 etnis Armenia yang tinggal di Nagorno-Karabakh telah menyeberang ke negara itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA