Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Cara Melawan Iran, Biden dan Netanyahu akan Bertemu Pekan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 September 2023, 07:40 WIB
Bahas Cara Melawan Iran, Biden dan Netanyahu akan Bertemu Pekan Depan
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, kiri, dan Wakil Presiden Joe Biden berbicara sebelum pertemuan di sela-sela Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss, 21 Januari 2016
rmol news logo Pemimpin Amerika Serikat dan Israel dijadwalkan bertemu Rabu pekan depan (20/9) di sela-sela Majelis Umum PBB yang akan digelar di New York.

Rencana pertemuan Presiden AS Joe Biden dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu disampaikan Gedung Putih dalam sebuah pernyataan Jumat (15/9).

"Biden dan Netanyahu akan membahas isu-isu yang berkaitan dengan nilai-nilai demokrasi bersama antara Amerika Serikat dan Israel, dan visi untuk kawasan yang lebih stabil, sejahtera, dan terintegrasi. Serta membandingkan catatan mengenai secara efektif melawan dan menghalangi Iran," kata Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih Jake Sullivan, seperti dikutip dari The National, Sabtu (16/9).

Pertemuan keduanya terjadi ketika koalisi pemerintahan Israel melanjutkan rencana merombak sistem peradilan negara tersebut dan ketika pemerintah sayap kanan mendukung permukiman baru di Tepi Barat.

Masalah ini telah memperburuk hubungan antara AS dan Israel, dua sekutu lama.

Para pemimpin dunia akan berkumpul di New York minggu depan untuk menghadiri Majelis Umum PBB.

Biden sendiri mengundang Netanyahu untuk mengunjunginya di AS pada Juli. Namun undangan setengah hati tersebut tidak mencantumkan tanggal spesifik atau menentukan apakah Perdana Menteri Israel akan diterima di Gedung Putih. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA