Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prancis Tak Akan Pasang Bendera Rusia di Olimpiade Paris 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 07 September 2023, 17:02 WIB
Prancis Tak Akan Pasang Bendera Rusia di Olimpiade Paris 2024
Ilustrasi/Net
rmol news logo Prancis tidak akan memasang bendera Rusia selama gelaran pesta olahraga Olimpiade Paris 2024.

Begitu yang ditegaskan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron dalam wawancara dengan surat kabar olahraga Prancis, L'Equipe, yang dikutip Politico, Kamis (7/9).

"Jelas tidak boleh ada bendera Rusia di Olimpiade Paris. Saya pikir ada konsensus tentang hal itu," ujarnya.

"Bendera Rusia tidak memiliki tempat di Olimpiade 2024, pada saat Rusia melakukan kejahatan perang, ketika mendeportasi anak-anak," tambah Macron.

Meski begitu, Macron mengatakan partisipasi atlet Rusia akan menjadi keputusan Komite Olimpiade Internasional (IOC). Komite harus memutuskan tempat apa yang akan diberikan kepada atlet Rusia.

Sejak invasi besar-besaran Rusia ke Ukraina dimulai pada Februari 2022, partisipasi atlet Rusia dan Belarusia dalam acara olahraga internasional telah memicu perdebatan sengit.

Awal tahun ini, IOC merekomendasikan atlet Rusia dan Belarusia berkompetisi secara netral, tanpa bendera atau lagu kebangsaan, di kompetisi internasional, meskipun pemerintah Ukraina berkampanye untuk melarang mereka dan mengancam akan memboikot acara tersebut.

Pada bulan Juli, Ukraina setuju untuk membiarkan atletnya bertanding melawan atlet Rusia dan Belarusia, selama atlet dari kedua negara berpartisipasi di bawah bendera netral. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA