Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Qatar Daur Ulang Limbah Pertandiangan Piala Dunia FIFA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 21 Agustus 2023, 15:52 WIB
Qatar Daur Ulang Limbah Pertandiangan Piala Dunia FIFA
Limbah kain yang dihasilkan dari Piala Dunia Qatar akhir tahun lalu/Net
rmol news logo Setelah sukses menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia FIFA, kini Qatar dihadapkan dengan banyaknya limbah kain poliester yang sebelumnya digunakan untuk media promosi.

Oleh karenanya, Komite Tertinggi Pengiriman dan Peninggalan (SC) Qatar berinisiatif mendaur ulang limbah, bekerja sama dengan perusahaan Arab Saudi.

"Sebanyak 173 ton limbah promosi yang digunakan di Piala Dunia FIFA Qatar 2022 sedang didaur ulang oleh  Saudi Top Plastics," ungkap SC dalam sebuah pernyataan, seperti dimuat Xinhua pada Senin (21/8).

Direktur Eksekutif Keberlanjutan SC, Bodour Al Meer menjelaskan bahwa limbah kain poliester ini sebelumnya digunakan sebagai pembungkus, spanduk, dan penutup pagar di stadion serta tempat lainnya selama gelaran Piala Dunia November lalu.

"Kami mengambil langkah berkelanjutan untuk menangani limbah tersebut dengan mendaur ulangnya menjadi pelet plastik untuk menghasilkan produk baru seperti pita atau wadah kemasan," kata Al Meer.

Dia menambahkan, hampir 80 persen limbah turnamen didaur ulang, dengan sisanya dikirim ke pabrik limbah untuk diubah menjadi energi terbarukan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA