Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kudeta Niger, Air France Perpanjang Penangguhan Penerbangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 12 Agustus 2023, 10:56 WIB
Kudeta Niger, Air France Perpanjang Penangguhan Penerbangan
Air France/Net
rmol news logo Maskapai penerbangan Prancis, Air France, memutuskan memperpanjang penangguhan penerbangan ke dan dari Bamako serta Ouagadougou hingga 18 Agustus 2023.

Maskapai dalam pengumumannya pada Jumat (11/8) mengatakan alasan perpanjangan itu menyusul kudeta di Niger dan karena situasi geopolitik di wilayah Sahel.

Sebelumnya, maskapai tersebut mengumumkan pada Senin (7/8) bahwa penangguhan penerbangannya ke Mali dan Burkina Faso akan dilakukan hingga Jumat, tak lama setelah penutupan wilayah udara negara tetangga Niger.

Penutupan wilayah udara Niger memaksa perusahaan melakukan jalan memutar besar untuk mencapai Eropa, memperpanjang waktu penerbangan.

"Air France berhubungan dengan otoritas Prancis untuk memantau secara permanen evolusi situasi geopolitik wilayah yang dilayani dan dilimpahi oleh pesawatnya. Juga mengingat bahwa keselamatan pelanggan dan awaknya adalah prioritas mutlak," kata maskapai tersebut, seperti dikutip dari Africa News.

Otoritas Mali dan Burkinabe memberikan dukungan mereka kepada para pelaku kudeta 26 Juli di Niger.

Negara-negara ECOWAS di Afrika Barat telah memberikan lampu hijau pada Kamis untuk penggunaan kekuatan dalam proses pemulihan kekuasaan Presiden terguling Mohamed Bazoum. Namun demikian, mereka tetap mengutamakan cara diplomatik untuk menyelesaikan krisis. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA