Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Uji Kemampuan Pertahanan, Rusia Gelar Pelatihan Militer Armada Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 12 Agustus 2023, 07:43 WIB
Uji Kemampuan Pertahanan, Rusia Gelar Pelatihan Militer Armada Utara
Representative Image/Net
rmol news logo Armada Utara Rusia memulai latihan militer yang bertujuan meningkatkan kemampuan pertahanan dan melindungi kedaulatan negara di perairan strategis Rute Laut Utara (NSR).

Menurut layanan pers armada Moskow, serangkaian latihan tersebut mulai digelar pada  Jumat (11/8).

"Selama latihan, di bawah kepemimpinan Komandan Armada Laksamana Alexandr Moiseev, berbagai opsi untuk mengelola pasukan armada dalam melakukan tugas melindungi kedaulatan Federasi Rusia di perairan NSR, akan diuji," kata layanan pers.

Seperti dimuat Anadolu Agency, latihan itu diketahui telah melibatkan lebih dari 8.000 personel militer, 20 kapal perang, kapal selam, kapal pendukung, 5 pesawat, hingga 50 unit peralatan tempur dan khusus.

Melalui ribuan personel dengan puluhan alat tempur, latihan tersebut juga untuk mengevaluasi kemampuan koordinasi dan kesiapan armada Rusia dalam tugas nyata.

Selama latihan ini, personel akan melatih diri untuk menghadapi situasi mengisolasi area operasi, melakukan blokade terhadap kelompok sabotase dan pengintaian, serta mengeksekusi tindakan penghancuran dalam keadaan darurat.

Serangkaian latihan itu digelar Rusia untuk menunjukkan kesiapan Armada Utara dalam menghadapi potensi ancaman serta menjaga stabilitas di wilayah tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA