Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zelensky: Rusia Tidak akan Mampu Menang dengan Rudal Hipersonik Kinzhal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 07 Agustus 2023, 23:29 WIB
Zelensky: Rusia Tidak akan Mampu Menang dengan Rudal Hipersonik Kinzhal
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/Net
rmol news logo Penggunaan rudal hipersonik Kinzhal dalam perang Ukraina tidak akan pernah membawa kemenangan untuk Rusia.

Begitu yang disampaikan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Al Arabiya pada Senin (7/8).

Zelensky menekankan bahwa rudal hipersonik Kinzhal Rusia tidak akan mampu mengalahkan sistem pertahanan udara Ukraina yang canggih dan modern.

"Pejuang kita telah membuktikan dengan jelas, bahwa baik sistem pertahanan udara domestik kita dan sistem pertahanan udara mitra (Barat) kita berhasil membuat rudal Kinzhal musuh hancur," tegasnya.

Dia mencatat penghancuran Kinzhal adalah sebuah keberhasilan penting karena senjata itu telah lama digunakan Rusia untuk mengintimidasi tidak hanya Ukraina, tetapi juga Eropa dan seluruh dunia.

"Teroris tidak memiliki peluang. Tidak ada ‘Kinzhal’ yang akan membantu Moskow," kata Zelensky.

Rudal Kinzhal Rusia, juga dikenal sebagai Kh-47M2 Kinzhal, adalah bagian penting dari program rudal hipersonik canggih Rusia.

Rudal yang diluncurkan dari udara ini dirancang untuk dibawa oleh pesawat pencegat MiG-31K dan mampu melakukan perjalanan dengan kecepatan hipersonik, yang berarti mereka dapat melakukan perjalanan setidaknya lima kali kecepatan suara.

Dengan sistem yang cepat dan paling bermanuver, rudal Kinzhal disebut mampu menembus sistem pertahanan udara musuh yang mencegatnya.  

Kinzhal juga diyakini memiliki jangkauan lebih dari 1.000 kilometer dan dapat membawa hulu ledak konvensional serta nuklir. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA