Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bentrokan di Kamp Pengungsi Palestina, 11 Orang Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 01 Agustus 2023, 13:39 WIB
Bentrokan di Kamp Pengungsi Palestina, 11 Orang Meninggal
Kamp pengungsi Ein al-Hilweh di Lebanon selatan/Net
rmol news logo Bentrokan hebat terjadi di kamp pengungsian Palestina di Ein al-Hilweh, Lebanon selatan selama tiga hari berturut-turut pada Senin (31/7). Akibatnya 11 orang meninggal dunia.

Menurut media pemerintah Lebanon dan seorang komandan divisi Fatah, geng di kamp pengungsian membunuh seorang pejabat senior dari faksi Fatah dan empat pengawalnya pada Sabtu (29/7).

Komandan Fatah, yang berbicara dengan syarat anonim, mengklaim bahwa pihaknya berusaha untuk mengepung organisasi Jund al-Sham, yang diidentifikasi bertanggung jawab atas serangan.

Sebuah organisasi Islam bernama Jund al-Sham dan Fatah sebelumnya terlibat dalam pertempuran di Ein al-Hilweh.

“Bentrokan semakin meluas. Suara tembakan masih terdengar dari dalam kamp,” kata Riad Abo Elaynein, seorang administrator di sebuah rumah sakit swasta di dekat kamp, seperti dimuat ANI News.

Kamp Ein al-Hilweh adalah rumah bagi lebih dari 63 ribu orang yang tinggal di area kecil bangunan padat, kebanyakan dari mereka adalah warga Palestina dan keturunan mereka yang terpaksa meninggalkan rumah mereka pada tahun 1948 ketika negara Israel didirikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA