Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama dalam Tujuh Tahun, Korsel Laporkan Kasus Flu Burung pada Kucing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 26 Juli 2023, 14:36 WIB
Pertama dalam Tujuh Tahun, Korsel Laporkan Kasus Flu Burung pada Kucing
Petugas karantina memblokir jalan menuju peternakan unggas di Hampyeong, 383 kilometer selatan Seoul, pada 5 Desember 2022, setelah strain H5N1 flu burung yang sangat patogen terdeteksi di sana/Net
rmol news logo Dua kucing di tempat penampungan hewan di Seoul, Korea Selatan, dipastikan telah terinfeksi jenis flu burung yang sangat patogen, menandai infeksi pertama virus pada mamalia dalam tujuh tahun.

Kementerian Pertanian, Pangan dan Urusan Pedesaan, mengatakan pada Selasa (25/7), bahwa kucing tersebut ditemukan mati di tempat penampungan di Yongsan, Seoul tengah, sejak bulan lalu, dan tes mengkonfirmasi bahwa dua dari mereka mati karena strain flu burung H5N1 yang sangat patogen.

Menyusul laporan tersebut, pihak berwenang menutup fasilitas dan telah menerapkan tindakan karantina.

Kementerian mengatakan orang yang pernah kontak dengan kucing tidak menunjukkan gejala apapun, dan tidak ada infeksi AI pada manusia melalui kucing atau mamalia lain.

"Tetapi otoritas kesehatan memantau mereka dengan cermat, karena masa inkubasi kasus AI pada manusia diketahui adalah 10 hari," kata kementerian itu, seperti dikutip dari Yonhap, Rabu (26/7).

Ini adalah pertama kalinya sejak 2016 Korea Selatan mengkonfirmasi kasus flu burung yang sangat patogen pada mamalia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA