Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak-anak Rusia Dapat Pelajaran Operasi Drone Tempur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 25 Juli 2023, 01:14 WIB
Anak-anak Rusia Dapat Pelajaran Operasi Drone Tempur
Siswa sekolah pilot pesawat tak berawak Akademi Dronarium berlatih selama pelajaran, di tengah serangan Rusia di Ukraina, di lokasi yang dirahasiakan, Ukraina, 30 Juni 2023/Net.
rmol news logo Seluruh siswa di Rusia akan mendapat pelajaran dasar-dasar operasi drone tempur dalam kurikulum terbaru.

Hal itu diungkap oleh Kementerian Pertahanan Inggris, mengutip Senator Rusia Artem Sheikin, dalam laporan intelijen terbarunya pada Senin (24/7).

Disebutkan bahwa pelajaran akan mencakup pengintaian kendaraan udara tak berawak (UAV) dan perlawanan terhadap drone musuh.

"Keterampilan itu lebih bersifat budaya daripada praktis. Ini mengindikasikan bagaimana Rusia sangat bergantung pada UAV dalam perangnya dengan Ukraina," jelas laporan tersebut, seperti dimuat The Jerusalem Post.

Selain drone, kurikulum terbaru Rusia juga akan memasukkan pelatihan lainnya dan akan mulai diterapkan pada 1 September mendatang.

Siswa Kelas 10 dan 11 juga akan dilatih untuk mengoperasikan senapan serbu dan granat tangan sebagai bagian dari program tersebut.

"Terdapat tambahan lainnya yakni senapan serbu, keterampilan granat tangan, dan pertolongan pertama pertempuran dalam silabus ‘Dasar-Dasar Keselamatan Hidup’ yang telah direvisi untuk siswa kelas 10 dan 11," tambahnya.

Menurut Kemenhan Inggris, kurikulum berbobot militer yang diterapkan pada anak sekolah Rusia dimaksudkan agar mereka memiliki budaya patriotisme militer yang kuat sejak dini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA