Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saham Tesla Melemah, Kekayaan Elon Musk Turun 20,3 Miliar Dolar AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 21 Juli 2023, 21:12 WIB
Saham Tesla Melemah, Kekayaan Elon Musk Turun 20,3 Miliar Dolar AS
Elon Musk/Net
rmol news logo Kekayaan miliarder Elon Musk dilaporkan anjlok sebesar 20,3 miliar dolar AS setelah saham Tesla mengalami kemerosotan terburuk di tengah kekhawatiran penurunan laba perusahaan.

Laporan Bloomberg menyebutkan, Tesla turun 9,7 persen menjadi 262,90 dolar AS, per saham selama jam perdagangan di New York pada Kamis (20/7). Ini adalah penurunan paling tajam sejak 20 April.

Itu terjadi setelah Musk, CEO perusahaan, mengumumkan pada sehari sebelumnya bahwa Tesla harus terus menurunkan harga jika suku bunga terus meningkat.

Akibatnya, kekayaan bersih Musk turun menjadi 234,4 miliar dolar AS, menurut Bloomberg's Billionaires Index, penurunan terbesar ketujuh di antara daftar orang terkaya di dunia.

Musk memiliki sekitar 13 persen dari keseluruhan saham Tesla, yang menghubungkan kekayaan pribadinya langsung dengan nilai perusahaan manufaktur EV. Dia juga memperoleh kekayaan dari kepemilikan di Space Exploration Technologies dan Twitter.

Kekayaan bersihnya melonjak sekitar 118 miliar dolar AS, menjadi lebih dari 250 miliar dolar AS hingga Rabu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA