Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Permintaan Listrik Melonjak akibat Gelombang Panas, Mesir Lakukan Pemadaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 20 Juli 2023, 15:01 WIB
Permintaan Listrik Melonjak akibat Gelombang Panas, Mesir Lakukan Pemadaman
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dalam upaya melindungi pasokan listrik dan sumber daya gas nasional, Mesir akan melakukan sejumlah pemadaman berkala hingga pertengahan minggu depan.
 
Mengutip The Star pada Kamis (20/7), pemadaman tersebut dilakukan karena lonjakan permintaan listrik terus meningkat di tengah gelombang panas.

"Warga telah melaporkan pemadaman listrik di beberapa daerah di Kairo minggu ini karena suhu telah meningkat di atas 40 derajat celcius akibat gelombang panas," bunyi laporan tersebut.

Perdana Menteri Mesir Mostafa Madbouly mengatakan negaranya memang sempat memiliki surplus pasokan listrik, tetapi baru-baru ini permintaan terus meningkat terutama di musim panas, ketika semua warga kebanyakan menyalakan AC.

Menurut Madbouly lonjakan permintaan akan berdampak pada ketersediaan gas, dimana energi listrik sebagian besar dihasilkan dari sumber daya alam tersebut.

"Itu mengapa pihak berwenang mulai menurunkan muatan, atau merencanakan pemadaman listrik, setelah tekanan pada jaringan gas turun karena konsumsi yang meningkat," jelasnya.

Sejak tahun lalu pemerintah berusaha mengurangi konsumsi gas alam lokal, sehingga tersisa lebih banyak gas yang dapat diekspor untuk mendapat cadangan devisa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA