Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perdana, Menteri Luar Negeri Ukraina akan Kunjungi Paksitan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 20 Juli 2023, 00:51 WIB
Perdana, Menteri Luar Negeri Ukraina akan Kunjungi Paksitan
Menteri Luar Negeri Ukraina, Dmytro Kuleba/Net
rmol news logo Untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade, Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba akan melakukan kunjungan resmi ke Pakistan pada Kamis (20/7).

Dalam pernyataan resmi yang dirilis oleh Kementerian Luar Negeri Pakistan pada Rabu (19/7), kunjungan ini menjadi kunjungan menteri pertama dari Ukraina sejak pendirian hubungan diplomatik antara Pakistan dan Ukraina pada tahun 1992 silam.

Selama kunjungan dua hari itu, Kuleba dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Shehbaz Sharif dan mengadakan pembicaraan mendalam dengan Menteri Luar Negeri Bilawal Bhutto Zardari.

"Kunjungan Ini diharapkan dapat berkontribusi untuk lebih memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara," bunyi pernyataan dari Kementerian Pakistan.

Mengutip Anadolu Agency, sejauh ini hubungan kedua negara disebut telah terjalin erat, khususnya dalam bidang perdagangan, investasi, pertanian, dan pendidikan tinggi.

Untuk itu, kesempatan tersebut akan digunakan untuk semakin memperdalam dan memperkuat ikatan antara Kyiv dan Islamabad.

Kedatangan Kuleba menjadi momentum penting untuk memperluas kerja sama ini, menjajaki peluang kolaborasi baru, dan mencari dukungan di tengah invasi Rusia yang masih berlangsung di negaranya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA