Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin: Musuh Ingin Rusia Mundur dan Menyerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 14 Juli 2023, 04:48 WIB
Putin: Musuh Ingin Rusia Mundur dan Menyerah
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Moskow menyadari para musuh menginginkan Rusia mundur dan menyerah. Namun, itu tidak akan terjadi. Sebaliknya, negara itu akan terus maju dan memilih jalannya.

Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan tekad itu saat berpidato pada konferensi teknologi "Komputasi dan Komunikasi Dunia Kuantum", Kamis (13/7).

"Musuh menginginkan Rusia mundur. Tapi tidak. Justru Rusia akan terus bergerak maju, memilih jalannya sendiri tanpa mengisolasi diri dari siapa pun," kata Putin, seperti dikutip dari TASS.

Ia mengingatkan agar negaranya mampu menjawab tantangan eksternal dengan memperkuat kualitas dan efisiensi kerja, serta mengusung kebebasan, tidak menjadi terikat dengan siapa pun meski sanksi terus menerus menghujani negara itu.

Bukan kali ini saja Rusia menghadapi berbagai tantangan dan sanksi. Situasi serupa terjadi pada tahun 2014, ketika gelombang pertama sanksi eksternal menghujani Rusia, "tetapi justru malah menjadi pendorong pembangunan pesat di beberapa daerah, termasuk pertanian," katanya.

Saat ini, Rusia harus fokus pada banyak sektor. Pertama, untuk fokus pada area di mana Rusia sudah memiliki teknologi dan produk tingkat global, misalnya, dalam energi nuklir, kecerdasan buatan, dan banyak area lainnya. Kedua, menurut Putin, perlu difokuskan pada bidang-bidang yang penting bagi pembangunan negara, dan di mana Rusia harus memiliki keahliannya sendiri. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA